JENIS – JENIS TRAVELER

Uncategorized | Jul 24 | 2020 | No Comment

Jenis traveler
Pict : Kammy Almeida

 

Traveling menjadi salah satu gaya hidup orang-orang jaman sekarang dimana traveling memiliki manfaat dan makna tersendiri bagi sang traveller. Adapun jenis-jenis orang dalam berwisata berbeda-beda berdasarkan tujuan, kesenangan maupun hanya sekedar pengalihan suasaana. Apa saja jenis traveller yang paling terkenal? Berikut kami rangkum

 

  1. The Guidebook-er

Tipe orang yang bepergian hanya berdasarkan buku atau informasi yang dibacanya. Tipe traveller yang sangat menyukai membaca dan belajar dari buku-buku travel guide untuk berwisata di suatu daerah. Bahkan orang-orang ini juga membawa kamus saku agar lebih mudah berkomunikasi dengan komunitas local yang ditemui.

 

  1. The Soloist

Orang yang bepergian ke suatu tempat atau daerah tanpa dipandu maupun bersama orang lain. Solo traveller biasaya lebih menyukai pergi sendiri karena ingin bebas menentukan kemana akan pergi, apa yang akan di lakukan tanpa harus menunggu kesepakatan dengan orang lain.

 

  1. Free Spirit

Orang yang tidak akan betah hanya berada di rumah seharian sehingga akan selalu mencari cara untuk dapat bepergian demi memenuhi hasrat travelingnya.

 

  1. The Foodie

Kalau tipe yang satu ini mungkin journers udah bisa nebak kalau mereka – mereka ini adalah orang yang bepergian ke suatu tempat untuk mencicipi makanan atau masakan daerah tersebut. Biasanya food vlogger, chefs atau orang-orang yang bekerja di bidang kuliner lebih sering melakukan ini.

 

  1. The Healing

Orang – orang yang suka bepergian ke tempat-tempat yang dianggap damai dan menyejukkan. Sewaktu-waktu saat kita sedang jenuh akan pekerjaan, patah hati, atau ada masalah lain yang membuat pikiran kacau, kita akan mencari tempat yang memiliki suasana sejuk atau damai untuk memberi kesegaran pada pikiran. Mungkin bisa dikatakan seperti pecinta camping, gunung atau pantai.

 

  1. Cultural Explorer

Orang-orang yang bepergian ke suatu tempat atau daerah karena suka menikmati alam dan budaya setempat. Setiap daerah di belahan dunia mana pun pasti memiliki budaya yang terlihat unik dimata orang lain yang belum pernah melihatnya sebelumnya. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi

seorang Cultural Explorer.

 

  1. Turis

Tipe ini yang paling banyak di Indonesia khususnya Bali. Orang-orang bepergian karena hanya ingin melancong saja. Ingin menikmati matahari terbenam di Pura Uluwatu sambil menyaksikan tari kecak. Menikmati jalan-jalan malam di sepanjang pantai Kuta atau jalan Legian tanpa tujuan tertentu.

 

  1. Backpacker

Tipe ini menjadi pilihan banyak orang karena merupakan jenis traveller yang bepergian dengan mengutamakan gaya bebas dan tidak terikat dengan traveling rules. Sama halnya dengan solo traveller, namun backpacker bisa terdiri dari lebih dari 1 orang. Bisa saja satu grup yang terdiri dari 5 orang pergi bersama ke suatu tempat dan berwisata berdasarkan keinginan sendiri.

 

 

Nah, dari beberapa jenis diatas kamu tipe yang mana? Feel free to share your strory through our email info@kk-tour.com nanti kita repost

 

Jenis traveler
Pict : Hedonistit