Belajar Wisata dari Jepang (Part 1)

Uncategorized | Mar 12 | 2019 | No Comment

Tanggal sebelas Mei 2017, akhirnya rombongan kami menginjakkan kaki di bandara Kansai Jepang. Tiba untuk pertama kalinya. Banyak harapan,  rasa ingin tahu dibalut penasaran tentang Jepang,  negeri yang begitu banyak menciptakan mesin-mesin yang tersebar di pelosok Indonesia tentunya ada banyak hal yang bisa dipelajari dari negeri ini.

Tiba di Kansai Airport
Tiba di Kansai Airport

Ruang Tunggu yang nyaman

Salah satu ruang tunggu bagi turis yang ingin beristirahat atau menyegarkan diri
Salah satu ruang tunggu bagi turis yang ingin beristirahat atau menyegarkan diri

Setibanya di Jepang, kami beristirahat sejenak setelah perjalanan dari Bali ke Jepang. Kami beristirahat di bandara Kansai. Bandara ini dilengkapi berbagai fasilitas yang memberikan kenyamanan pada turis. Fasilitas ini sangat baik bagi yang sedang menunggu jemputan atau pun ingin sekedar berganti pakaian dari perjalanan panjang di pesawat.

Perjalanan memang identik dengan ruang dan waktu. Perpindahan dari ruang ke ruang lainnya begitu dipengaruhi oleh waktu yang detik demi detik terus berputar. Kami pun mulai explore Jepang dari daerah yang bernama Kyoto.
Mengunjungi Kyoto Tower

Perjalanan ke Kyoto kami pilih menggunakan bus. Walaupun ada banyak saran transportasi lainnya,  tapi untuk pertama, Bus airport.
 Kesan pertama tentang bus ini kembali nyaman dan bersih.  Selain memang busnya baru. Tapi, tidak biaa dipungkiri bus ini nyaman,  tempat duduknya dan bahkan sopirnya yang begitu ramah dan membantu,  walau pun kami tak tau apa yg disampaikan.

Hari semakin siang,  waktu makan siang tiba. Kami berkunjung ke salah satu restoran di Kyoto.

Kunjungan ke Fushi inari

Fushimi Inari merupakan kuil suci umat Shinto yang terkenal dengan sebutan kuil dengan sejuta gapura karena jumlah Torii (gapura warna oranye kemerahan khas kuil di Jepang) yang jumlahnya ribuan dan akan terus bertambah. Hal ini didedikasikan untuk dewa Inari, dewa padi, sake, kekayaan duniawi dan kelimpahan yang ada. Di sekeliling kuil juga banyak terdapat patung-patung kitsune (rubah) yang merupakan pembawa pesan bagi Dewa Inari dan juga memiliki kemampuan menyihir orang.

Kyoto tower salah satu ikon wisata yang wajib dikunjungi di kyoto.

Makan malam Udon di kyoto

Mencicipi Sake Jepang

Jepang memiliki berbagai kuliner juga minuman.  Tentunya karna memikiki musim dingin,  perlu oenghangat tubuh,  yaitu dengan Sake.


Kiyomi zudera

Bambu kikankuji

Naik kereta sinkanzen yang nyaman